Basuki Hadimuljono Kembali Diminta Jokowi Urus Infrastruktur

Basuki Hadimuljono cukup lama berbincang dengan Presiden Joko Widodo. Banyak hal dibicarakan. Mulai dari pembangunan ibu kota baru hingga pembangunan infrastruktur di Indonesia. Presiden Jokowi meminta Basuki untuk kembali menjadi menteri di periode 2019-2024.

Secara tidak langsung Jokowi memintanya untuk kembali mengurus kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menurutnya, pembangunan infrastruktur untuk rakyat masih menjadi fokus pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan.

"Pak Presiden sampaikan, Pak Basuki lanjutkan pembangunan infrastruktur," ungkap Basuki di Istana Negara, Selasa (22/10).

"Bagaimana infrastruktur agar bisa dimanfaatkan masyarakat dan demi kemajuan ekonomi. Misalnya jalan tol tersambung ke kawasan khusus ke lokasi wisata," katanya.

Tanpa pikir panjang Basuki menerima pinangan Jokowi. Kembali menjadi Menteri PUPR untuk lima tahun ke depan. Basuki akan mencatatkan namanya sebagai pekerja di Kementerian PU paling lama sepanjang sejarah.

"Saya ini 50 tahun kerja di PU. Kalau kerja lagi berarti saya yang paling lama. Saya ini 13 tahun eselon I di empat posisi," ucapnya.

Basuki mengaku tidak keberatan dengan tugas dari Presiden Jokowi. "Jabatan buat saya adalah perintah dan amanat dari allah. perintah atasan pasti saya jalankan," tutupnya.